Sabtu, 08 September 2012

Menulis itu ?


MENULIS ITU ?
By
Nugra Daary Razsky Gunawan


     Katanya menulis itu sulit
     Katanya menulis itu merepotkan
     Katanya menulis itu buang-buang waktu
     Katanya menulis itu percuma
     Katanya menulis itu bikin malas
     Katanya menulis itu butuh banyak ide
     Katanya menulis itu perlu kerja keras

     Dalam artikel ini, Penulis akan mencoba menghilangkan argumen-argumen diatas. Argumen yang mengawali dengan kata " Katanya " itu perlu kita ubah menjadi hal yang positif. 

      Pertanyaan menurutmu :
1. Seberapa penting sih menulis itu ?
2. Pernah menulis ?
3. Jika pernah, bagaimana rasanya menulis?


       Menulis itu bisa diartikan sebagai pikiran yang dituangkan secara tertulis . Apapun yang anda pikirkan dan anda mencoba menuangkannya secara tertulis, maka anda telah disebut sebagai "Penulis" . Penulis itu menyampaikan ide-ide serta argumentasinya secara tertulis . Menurut saya, setiap orang dapat menulis dengan sangat baik dan bisa lebih hebat dari saya. Kenapa? Saya yakin bahwa setiap orang memiliki pemikiran yang sangat hebat dan penuh imajinatif.

       Menulis itu tidak sesulit yang anda bayangkan. Menulis itu pemikiran kita sehari-hari yang kita tuangkan. Jujur saja, Saya pun awalnya tidak suka akan menulis dan menurut saya menulis itu menyebalkan. Namun, saya berpikir betapa pentingnya menulis pada zaman sekarang ini. Zaman dahulu pun, banyak ilmuwan yang bereksperimen lalu membuat karya ilmiahnya, sekarang karangannya menjadi suatu pedoman bagi umat manusia.
        
       Menulis memang  akan membuang waktu anda cukup banyak, namun apakah menulis adalah sebuah perbuatan negatif? . Menulis membuat pemikiran dan ide serta gagasan anda menjadi sangat besar dan berkembang. Menulis membutuhkan kerjakeras. Akan tetapi, hasilnya sangat memuaskan. Percayalah menulis itu menyenangkan.
            
      Saya banyak membaca hasil karya teman-teman sekolah saya. Respon saya sangat mengejutkan, mereka semua sangat keren dalam menulis. Ide-ide dan gagasan mereka sangat tinggi melebihi mahasiswa. Penulisan mereka teratur dan sangat teoritis. Hasil survei blogwalking pun lebih mengejutkan. Penulis di blog lebih banyak menulis membuat mereka menjadi terbiasa dalam menulis. 
  
      Kebiasaan penulis sangat diperlukan. Jika kamu bercita-cita jadi penulis maka kembangkanlah kebiasaan menulis. Jika kamu tidak bercita-cita menjadi penulis, maka bercita-citalah menjadi penulis. Karena apapun pekerjaanmu kedepan, kamu pasti akan menulis. Saya akan membuat anda menjadi seorang penulis. Cobalah, satu bulan membuat karangan 2 buah . Teruskanlah kebiasaan ini.
          
      Saya sendiri bukanlah seorang penulis yang bukan berpengalaman. Saya menulis tidak menggunakan EYD dengan baik. Bahasa Indonesia saya pun kadang jelek. Namun, saya mencoba menulis sebanyaknya. Saya menulis apa kata hati dan pemikiran . Jadi, ambilah secarik kertas polos putih, sebuah pena . Tulislah apapun yang ada dalam pemikiran anda. Selamat Menulis Teman :D
  
MARI BERKARYA !!

Jika kamu tidak bercita-cita menjadi penulis, maka bercita-citalah menjadi penulis. Karena apapun pekerjaanmu kedepan, kamu pasti akan menulis  .


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More