Rabu, 03 Agustus 2011

Gempa Sumbar 6 SR untuk pertama kalinya dialami Nugra

Kebetulan Nugra ada di TKP. Rasanya Merinding

 Metrotvnews.com, Padang: Gempa bumi berkekuatan 6 skala Richter yang berpusat di Muko-muko, Bengkulu, Kamis (4/8), memaksa warga Padang, Sumatra Barat, panik dan keluar ruangan. Selain panik, gedung-gedung bertingkat bertambah rusak setelah sebelumnya juga diguncang gempa bumi.

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Kamis (4/8/2011) pukul 07.16 WIB.

Titik pusat gempa berada di 2,88 derajat Lintang Selatan dan 100,97 derajat Bujur Timur. Posisi tersebut berada di 37 kilometer barat daya Mukomuko, Bengkulu dan 79 kilometer timur laut Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kedalaman gempa berada 28 kilometer di laut, namun tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan pantauan okezone di Kota Padang, warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Saat guncangan terjadi, banyak banyak warga yang masih tertidur setelah makan sahur dan salat Subuh, akhirnya bangun. Gempa dirasakan warga sekira 5 detik.

Awalnya warga mengira gempa tersebut ada kaitannya dengan letusan Gunung Marapi, namun BMKG memastikan titik pusat gempa berada di laut.

Warga di Kabupaten Pesisir Selatan, daerah terdekat dari titik gempa, juga merasakan getaran kuat. Mereka panik berhamburan keluar rumah meski tidak sampai pergi ke tempat yang lebih tinggi.




CERITA LANGSUNG YANG DIALAMI NUGRA :

Nugra yang berada di TKP, wkwk :P



Saat itu, Nugra lagi di Mushalla ( Calon Penghuni Surga, Amiinnn wkkwk :P ) ,waktu itu aku lagi menyetor kewajiban untuk menghapal surat-surat yaitu surat abasa dan 32 surat lainnnya + Arti. Setelah selesai itu guru pembimbing sedang berceramah tentang kandungan surat-surat tersebut. Saat itu, Bergetar lantai, Lama-lama semakin kuat. Lalu, Nugra langsung berlari keluar mushala. Nugra berlari, bersama teman-teman. Hal anehnya, teman-temanku biasa saja. malah mereka ada yang masih didalam. ( mungkin sudah terbiasa,wkwk)
setelah diluar, Tiang-tiang listrik bergoyang beserta kabelnya. Gempanya hanya singkat. Sekitar setengah menit. Lalu kami masuk lagi. Alhamdulillah, Gempa tersebut tidak merusak bangunan mushala disini. Alhamdulillahh :D


created bby : nugragunblog

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More