Rabu, 03 Agustus 2011

PerjuanganKU Menghadapi Ujian Nasional



Deg, Deg, Deg, deg,.,. Itu lah Yang Kmu Hadapi Saat Detik2 Ujian Nasional.. 
Selama 3 tahun di Smp 3 Batam, Nugra sudah sangat lama menunggu hal seperti ini. Ujian Nasional ini telah dipersiapkan dengan Ujian Harian,
Ujian Semesteran, Try Out sampai 4 kali, Try Out di les sampai 10 kali lebih, Bahas-bahas ribuan soal mungkin dapat mempersiapkan semuanya untuk Ujian Nasional. Tapi ada saat kita gemeteran, ragu, deg2-an itu pasti ada. Kali Ini Nugra akan Menceritakan Perjuangan Panjang Nugra menghadapi Ujian Nasional mungkin akan menjadi Inspirasi kalian.. 
Begini Ceritanya :

Ayo Belajar+ Semangat membara, wkwk:P


23 April 2011 ( Sabtu- dua hari sebelum UN )
Waduh,.,., Senin dah mau UN.. deg-degannya emang terasa mungkin karena saat itu dua hari sebelumnya nugra sedang Menghadapi test masuk sekolah SMA 1 Padang ( jauh kan-entar dibahas deh cerita Perjuangan Nugra masuk SMA 1 Padang) , jadi Nugra gk masuk lama ke sekolah di Batam sibuk test masuk sekolah.. jadi pelajaran Un pada ketinggalan, HIks…Hiks.. Hari itu Nugra Pada sibuk Belajar..
Hasil Test Smansa-Lumayan :D


24 April 2011( MInggu )
Itu lah tersibuk Nugra saat belajar B.indonesia ( Pelajaran Nugra yang gk Suka, emm ) Nugra banyak belajar B.Indonesia, Ortu sih nampaknya udah Pede soalnya di test Smansa Nugra dapat nilai 9 (hehe ).. Nugra Bahas2 soal try Out dan Buku Erlangga-Siap Ujian Nasional B.Indonesia. Papa Nugra pada sibuk beliin peralatan Buat Ujian Nasional. Papan Nugra dah Rusak, Ganti Baru yang lebih panjang tempatnya.. 
PERTEMPURAN DI MULAI


25 April 2011 ( UN B.Indonesia + My  father’s Birthday)
Bangun Lebih awal( salat Subuh), Papa Lewat.. ( Oiy papa Ultah ), Lalu Gw say Happy birthday Paling Pertama dari satu keluarga..Hehe:).. Nugra Ingin Memberi hadiah papa Nilai B.indonesia 9 keatas kalo bisa 100,. Bersiap2 Pergi, Papa anterin .. saat UN,Pengawasnya baik2, dan Ujian Lancar dengan tenang( Alhamdulillah) walaupun gemetar..tapi akhirnya terlaksana dengan baik..


26 April 2011 ( UN MTK )
Ini lah satu-satunya kesempatan Nugra untuk meraih Nilai 100 karena nugra memang suka MTK, Suka aja sih Itung2, Kalo MTK itu kan jwbnnya pasti, b.Ind gk pasti. UN MTK lancar dan aman banget. Gw konsen abis..tapi ada juga soal menjebak, tapi dah dihapus dan diganti. Setelah dibahas diluar dengan temen2 setelah UN MTK tidak ada yang mengkwatirkan.


27 April 2011 ( UN B.Inggris )
Wah, saat B.ing ini yang paling deg2-an.. Soalnya ada insiden yang mesti dihati2.. Kertas Lembar Jawaban Komputer ( LJK ) harus bersih, Saat itu Nugra sedang konsen, LJK nugra biarin, nugra bahas soalnya langsung, isi LJK nanti. Jadi, Kertas LJK itu terbanggara kipas angin (%$!&^terbang) . ALHAMDULILLAH kertasnya baik2 aja, Tak ada satu pun goresan karena yang kena bagian belakang LJK.. Saat berlangsung, Ada temen Nugra yang terbang juga, kena bagian depan LJK( wahh Brabe) tapi kata Pengawas : Gk papa nak. Baru ada lagi beberapa teman Nugra Juga yang LJKnya terbang, Kata Ibu Pengawas : gk Pa apa nak .. ( wah Kalo LJK kayk gitu gk bahaya )


28 April 2011 ( Last UN- IPA )
Karena Insiden kemarin, Nugra jadi was-was.  mungkin ada beberapa Insiden tapi kata ibu pengawas:  Gk pa apa nak.. Soal ipa alhamdulillah bisa dan lancar ..Setelah keluar dari  ruang Kelas (Ruang 3- Smpn 3 Batam ) baru merasakan Angin segar, MERDEKA .. haha. ALHAMDULILLAH YA ALLAH.. Saat UN lancar dan Aman, Itu semua Berkat Engkau ya Allah Swt..
Nugra pulang dengan Ortu, sebelum pulang nugra ngobrol dengan teman. Dan Nugra diantar Pulang dengan Ortu karena Nugra Langsung akan pergi ke Padang Buat Tes Selanjutnya… dan Perjuangan Masi Belum Berakhir-Ingat Kawan 

Note buat kawan2 yang akan menghadapi UN :
- Belajar dengan sungguh2 so pasti.. Pelajari Soal2 try out dan selalu bahas  ribuan soal( that’s Important )
-  Kuatkan Motivasi, jika UN ini emg Penting sebagai penentu masa depan mu..
- Solat Hajat, tahajud, Beramallah.. Agar Urusan Kmu Di Mudahkan oleh Allah..
- Ini yang terpenting, yaitu RIDHO dari orang tua sangat penting karena Ridho Ortu adalh Ridho Tuhanmu.. Salam kedua Orang tua mu sebelum pergi Ke skul.. Minta doa mereka agar kamu di mudahkan dalam UN. 
- yang gk kalah penting adalah Bersedekah, Nugra pernah baca buku bahwa Bersedekah adalah Investasi kita kepada Allah SWT, Siapa yang bersedekah Allah akan Gandakan dan Di kabulkan Do’anya.. Percayalah sedekah membawa berkah kepada mu.. Believe me..
- Berdo’a yang Khusyu’.. jika kurang, kmu bsa Berpuasa NAZAr..


SELAMAT BERJUANG OKE>> commennt oke>> Sep >>
B E   T H E  B E S T  O F  T H E  B E S T 

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More