Minggu, 14 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadhan) Kerjaan Anak Remaja di Bulan Ramadhan

Haiiiiiiiiiiii SOBAT, Selamat datang, wkwk, Terima kasih udah mengunjungi artikel terbaru ane( Sorry kebanyakan basa-basi. ^^)

Kali ini gue sebagai remaja ingin menjelaskan apa-apa aja sih Kerjaan Anak-anak remaja kalau udah di bulan Ramadhan. Karena gue anak baru Remaja, akan menjelaskan perbedaannya. Banyak deh yang dilakukan para remaja pada bulan ramadhan ada yang main petasan(remaja atau anak-anak ini ya?), Internet, Solat,Pesantren,Belajar, dan masih banyak lagi lohh.

AYO KE TKP

1. NETWORKING


       Jelas Banget deh , kalo kerjaan kita gk lain yakni NETWORKING seperti saya BLOGGING, SOCIAL NETWORK kayak Facebook,Twitter, Koprol, dan ada yang baru lagi Google+ yang menyaingi Facebook dan Heello yang akan menyaingi Twitter. Haha, Makin banyak juga nie saingan Social Network. Padahal gue mau bikin Social Network juga loohhh(haha amin)^^
      Ada pula yang Browsing, atau tidak Bisnis Online (ane lagi mengembangkan bisnis online juga loh). kalau Browsing menurut saya seru-seru aja yaitu buat nambah-nambah ilmu. Apalagi kalau udah BLOGWALKING inilah yang paling seru dalam sebuah blog, agar kita bisa tukar-tukar link.
      SOCIAL NETWORK bisa dibilang yang paling banyak penggunanya apalagi remaja untuk menghabiskan waktu di Bulan Ramadhan. Tetapi, Saya menganjurkan sekali buat para Remaja apalagi para sobat untuk menghabiskan waktu di bulan Ramadhan yang akan datang dengan Shalat, Beramal Shaleh, Berzikit, Infak, dan Sedekah.^^



2. GAME ONLINE


      Banyak sekali penggemar Game Online ini. Apalagi anak-anak dan remaja Indonesia. kalau Nugra pernah sih main Game Online tapi sekarang udah tidak terpengaruh lagi karena cinta akan BLOG, blog lebih kreatif dong daripada Game Online. Game Online yang sekarang sudah merajalela yaitu POINT BLANK. Pasti dari teman-teman sudah tahu apa itu Point Blank yaitu Game Online yang tembak-tembak-an itu kan. hehe iya gk?
Masih Banyak Game Online tapi Ane kurang tahu banyak.

3. TIDUR


     Ada Hadist yang menyatakan " Tidur itu Ibadah" . Tidur itu sebenarnya emang bagus cuma jangan berlebihan deh. Tidur itu secukupnya. Adapula ada orang yang tidurnya 1 hari full dibulan Ramadhan, Itu kan tidak bagus. apalagi Ramadhan itu lebih tepatnya  kita menghabiskan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT. Ya kan? *Bagi Sobat, Dibulan Ramadhan yang akan datang, Jangan Tidur terus ya+ Molor., wkwk ^^ hati-hati ngilernya keluar tuh.,hehe
 

4. PESANTREN RAMADHAN


     Gue paling setuju yang beginian. Pesantren Ramadhan adalah kegiatan yang dibulan Ramadhan yang biasanya di selenggarakan pemerintah atau sekolah. Pendapat saya : SETUJU. *tapi jangan berat tugasnya ya, ^^ haha. Disini kita belajar keagamaan islam. kegiatannya sangat kental deh dengan ISLAM. disini kita diajarkan tentang fiqih, aqidah,ibadah,tauhid dan lain-lain. Ayo dukung kegiatan Pesantren Ramadhan. kalau kegiatan pesantren ramadhan ane yaitu dengan 5 shalat wajib full di mesjid, Hafal Surat Juz amma, Hafal surat a'basa, Belajar cara khutbah dan Shalat Jenazah+ Hafal Asmaul Husna dan Artinya. Banyakkan tugasnya. haha^^


5. MAIN PETASAN


     Petasan atau mercon sangat identik dengan Ramadhan , kata sobat ane : Tidak ada Ramadhan tanpa Petasan( Astaghfirullah ) Tobat ane. Kebanyakan dari kita pasti pernah main petasan atau mercon bukan. Pernah ketika kecil main mercon dan Ane lempar ke Kantor-kantor gitu, dan BUARRR!!. Langsung berujung kena marah dan menuju Orang Tua. Ya Ampun^^ sekarang udah tobat ane walaupun dikit-dikit. haha^^, Hati-hati ya, Petasan itu tidak ada manfaatnya.


6. IKTIKAF DAN AMALAN SHOLEH LAINNYA


     Iktikaf adalah berdiam diri di rumah Allah. biasanya dikerjakan malam hari setelah shalat terawih atau witir. Disini kita bukan berdiam diri !! tetapi kita Bertasbih, Bertadarus, Shalat tahajud dan sunah-sunah lainnya, dan Amalan yang baik lainnya. Sebenarnya memang jarang sekali anak remaja atau anak muda untuk beritikaf di malam hari tapi hanya sebagian dan Remaja yang sadar akan Ibadah. Amalan Sholeh lainnya seperti Terawih dan Witir beserta Tadarus. Ayo siapa yang tidak lakukan hal ini? ^^ jangan sampai deh, Kita sebagai Muslim sebaiknya lebih mendekatkan diri kepada Allah. Kan memang itu tujuan dari Bulan Ramadhan.


7.  HUNTING atau JALAN-JALAN


     wah, ini bisa dibilang kerjaan ane kalau di Bulan Ramadhan. kadang ane Hunting Foto-foto di Pantai atau Teater, atau di Mesjid-mesjid. sebenarnya ada baik dan buruknya juga sih. Buruknya kalau kita jalan ke Mall, Bioskop, ke tempat billiard dan sebagainya. yang Baiknya yaitu kita pergi ke Mesjid-mesjid di sekitar dan tempat-tempat peninggalan budaya islam di daerah sekitar ataupun Berziarah ke makam-makam tokoh islam. dan Contohi lah yang baik-baik.


8. NGABUBURIT dan BUKBER(Buka Bareng)


     Gak pada salah lagi deh, Ini merupakan salah satu kegiatan wajib anak-anak remaja. untuk menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa. ane bukber bareng teman-teman kelas itu asik-asik aja. cuma harus merelakan waktu isya berjamaah karena setelah pergi BUKBER , ane pergi foto studio, ya ampun-_-. haha sekali-kali. BUKBER pun sepertinya harus mengeluarkan kantong yang cukup banyak deh daripada dirumah.^^ liat Bukber Nugra bersama teman MOS gugus 1

Itu saja Sobat, Sebenarnya masih banyak deh yang belum ane sebutin. dan mungkin ada kegiatan sobat yang lebih kreatif untuk menghiasi Bulan Ramadhan ini, Kasih tahu ya,  Komentar Saja? OKE !!^^

By : Nugra




Tanda ikut GoBlog:





3 comments:

Betul Sekali, Rata2 Social Network mnjadi hobi untuk Habiskan waktu puasa,.,

MAin Petasan, Eui Jadi KEingat Kejadian Lucu ^^

Wah ane paling suka ama poin yang ketiga tuh!! Sangat sering 'beribadah' di bulan Ramadhan.

Sukses ya gan buat lombanya! :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More